5 Karakteristik Kurir dan Freight Forwarder

Freight forwarder adalah perusahaan yang beroperasi untuk mengirimkan barang atau barang dagangan atas nama perusahaan atau individu lain. Perusahaan ini bergerak di bidang pengangkutan barang komersial, obat-obatan penyelamat jiwa dan perawatan kimia, kargo rapuh, mesin, dokumen penting, dan banyak barang lainnya. Itu cepat, layanan terbaik adalah suatu Lima Keuntungan Freight Forwarders keharusan, dan penundaan adalah musuh terburuknya.

Jika Anda berencana untuk memanfaatkan layanan dari perusahaan ekspedisi dalam bisnis Anda, Anda harus hati-hati mengevaluasi prospek Anda. Mengetahui karakteristik mereka yang tidak diinginkan dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang apa yang harus dipilih. Berikut Ekspedisi Jakarta adalah beberapa di antaranya:

1. Perawatan Kendaraan yang Buruk

Sebagai penyedia jasa pengiriman, seorang pengirim barang diharapkan memiliki kendaraan pengirimannya dalam kargo murah kondisi prima setiap saat. Ini akan memungkinkan personel pengiriman untuk membawa barang ke tujuan akhir mereka secepat mungkin.

Perawatan kendaraan secara teratur adalah suatu keharusan bagi perusahaan jasa pengiriman. Ini harus mempertahankan tim yang bekerja untuk memastikan bahwa semua pengiriman dan kendaraan lain secara teratur diperiksa dan disimpan dalam kondisi baik.

2. Keengganan untuk membawa barang-barang rapuh.

Beberapa pengirim terlalu takut untuk memikul tanggung jawab atas barang-barang yang berpotensi tinggi rusak. Terlibat dalam layanan ini, mereka harus merumuskan langkah-langkah untuk penanganan yang tepat dan perlindungan barang-barang halus. Mereka harus memberikan pelatihan penanganan kargo kepada personel mereka untuk meningkatkan kepercayaan diri dan teknik penanganan kargo.

3. Layanan Pelanggan yang Buruk

Layanan pelanggan yang baik adalah salah satu aset terpenting dari penyedia layanan. Seorang pengirim barang harus dapat memperlakukan kliennya dengan sopan dan profesional. Jika tidak, kemungkinan akan tertinggal dari pesaingnya dalam pendapatan dan kinerja.

Perusahaan pengiriman barang harus melatih stafnya untuk menjawab telepon, memberikan pembaruan pengiriman, dan memberikan informasi lain dengan cara yang profesional dan bijaksana.

4. Penjemputan / Pengiriman Keterlambatan

Ini ada hubungannya dengan profesionalisme. Staf yang disiplin untuk bekerja secara profesional berkomitmen untuk mengikuti jadwal yang telah ditetapkan. Ketepatan waktu sangat penting dalam bisnis kurir. Ini bisa menjadi perbedaan dalam keberhasilan atau kegagalan transaksi atau upaya penyelamatan jiwa.

5. Staf Pengiriman Terus Tersesat

Ini terdengar lucu tapi itu benar. Banyak kurir yang terlambat mengambil atau mengantarkan barang karena tersesat di tengah jalan.

Seorang kurir diharapkan dapat mengambil atau mengantarkan barang tepat waktu. Itu harus mempekerjakan staf pengiriman yang akrab dengan tempat itu dan dapat dengan mudah memahami arah. Agar petugas pengiriman dapat dengan mudah menemukan titik pengambilan atau pengantaran, akan lebih bijaksana baginya untuk menanyakan arah yang benar kepada pemiliknya. Ini akan memungkinkan dia untuk melakukan pekerjaannya dengan cepat dan efisien.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *